SiapKerja.com

PROFIL:BukuBagus.com-Safak Muhammad

Posted in ProfilSiapKERJA by SiapKerja on Agustus 26, 2009

Safak Muhammad lahir di sebuah desa kecil di Lamongan – Jawa Timur dan telah menyelesaikan kuliah di Fakultas Ekonomi – Universitas Jember (1994) dan Magister Managemen Agribisnis IPB – Bogor (2003).

Semasa kuliah di Jember, dia pernah menjadi anggota Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM), Sekretaris Cabang sebuah organisasi massa pemuda dan bendahara Pondok Pesantren Asshiddiqie Putera (Ashtra) yang dipimpin oleh (Alm.) KH. Ahmad Shiddiq, mantan anggota DPA RI.

Berbagai pelatihan dan seminar yang pernah diikuti adalah Credit Analyst, Restrukturisasi Non Performing Loan (NPL). Service Excellence, Fund Manager Training, Risk Management, Product Knowledge of Treasury, dan Take Control Your Financial Future yang dibawakan langsung oleh Robert T Kiyosaki, Perbankan syariah, Public Relations, Media Internal, ESQ Leadership Training – Ary Ginanjar Agustin, Financial Revolution – Tung Desem Waringin, Quantum Ichlas – Erbe Sentanu, Spiritual Emotion Freedom Technik (SEFT) – Ahmad Faiz Zainuddin, Internal Branding to Retention Your Talent Strategies di Malaysia (2007) dan Strategic Communication Summit di Sydney, Australia (2008) dan lainnya. Sebagai seorang bankir, dia sudah lulus ujian Badan Sertifikasi Manajemen Risiko (BSMR) Tingkat I dan II, sebagai salah satu pemenuhan ketentuan Bassel II.

Safak Muhammad mengawali karir sebagai credit analyst di sebuah Bank BUMN dan selanjutnya ditempatkan diberbagai posisi seperti Relationship Officer, Pemimpin Layanan Kredit Mikro, analis Divisi Tresuri, Task Force Manager Pengembangan Organisasi dan SDM Perkreditan serta di Corporate Secretary.

Enam bisnis yang pernah dirintis dan sudah ’almarhum’ adalah Counter Es Buble Tea, Warung Bakso, Jual Beli Ratelindo, Laundry Kiloan, distributor alat penghemat listrik dan telepon, dan rental transportasi BBM. Beraneka ragam penyebab tutupnya bisnis tersebut, dan menurutnya, kalau dia ingat-ingat kembali semua itu, seringkali membuatnya ’ketawa getir’. Termasuk 2 (dua) kali harus menanggung rugi ratusan juta rupiah, karena investasinya merugi di bursa saham. Tapi satu hal yang dia syukuri dari semua itu, dia dapat belajar lebih banyak. Dia tidak pernah menyerah dengan semua itu, karena semua kegagalan itu telah membuatnya lebih kuat dalam menghadapi berbagai masalah dan lebih baik dalam mengelola keuangan dan bisnis. Inti pelajaran dari semua pengalaman pahit itu adalah kalau mau berbisnis maupun investasi, harus tahu ilmunya dan tidak boleh ikut-ikutan. Tidak boleh hanya mengandalkan opini/pendapat orang lain, tapi harus berdasar data/fakta dan mengerti ilmu bisnis dan investasi yang kita lakukan.

Kini ia fokus pada bisnis online http://www.bukubagus.com (antique & new bookstore) dan bisnis properti King Properti. Kedua bisnis ini ia tekuni tidak lagi hanya ikut-ikutan, tapi ia lakukan dengan senang hati, karena ia menyukai buku dan properti. Ia selalu berusaha menguasai ilmu kedua bisnis ini. Karena itu, puluhan buku dan seminar properti juga ia ikuti, termasuk belajar dari pengusaha properti yang sukses seperti Nasrullah, S.Si, Founder & Presdir The Orchid Realty, pengembang perumahan berkonsep syariah pertama di Indonesia, serta Ferdinand Boedi Poerwoko, mantan President Director LippoLand, dan para pelaku/investor properti lainnya.

Sejak tahun 2004 sampai saat ini, dia sudah menulis 4 (empat) buku dan 3 (tiga) diantaranya menjadi best seller yaitu Kaya Tanpa Bekerja (Republika, 2004), Cara Mudah Orang Gajian Menjadi Entrepreneur (MediaSukses, 2005) dan Keberkahan Finansial (SolusiQalbu, 2006). Sedangkan buku Cara Mudah Menjadi Karyawan Multi Income ditulis bersama Ahmad Firdaus, M.Si. Buku-buku tersebut telah diresensi di harian Media Indonesia, Bisnis Indonesia, Majalah Pengusaha, dan lainnya. Selain itu, ia juga telah menulis 3 (tiga) ebook yakni One Minute Writer, ModalBiz, dan Properti Free yang ada dihadapan anda saat ini.

Kadang-kadang dia diundang sebagai pembicara seminar, talkshow di radio dan wawancara di koran serta majalah. Dia juga pernah menjadi konsultan rubrik bisnis dan keuangan di tabloid Jobplus dan Majalah Insani. Kini dia secara rutin mengisi rubrik Keberkahan Finansial di Majalah Nurul Hayat – Surabaya.

bukubagus.com lahir atas keprihatinan terhadap “nasib” buku – buku bekas, yang seringkali dibuang atau dimusnahkan, serta minimnya toko buku bekas yang menyediakan koleksi lengkap dan memberikan kenyamanan berbelanja. Sebab selama ini buku bekas diidentikkan dengan pasar loak yang lokasinya sempit, jorok, panas bahkan pengab.

Kami hadir untuk membantu anda dalam mendapatkan buku – buku bekas bermutu yang sudah langka, unik dan antik/tua/kuno dengan cara yang nyaman dan harga yang kompetitif. Kami selalu berusaha menambah koleksi buku – buku bermutu, dan menjadikan bukubagus.com sebagai webstore terbesar di Indonesia khususnya dalam menyediakan buku bekas, langka, unik dan antik.

Sumber : Bukubagus.com dan PropertiFree.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: