SiapKerja.com

Mau jadi Pengusaha?

Posted in Article, Kenyataan by SiapKerja on November 8, 2009

Menjadi seorang pengusaha adalah sebuah pilihan profesi. Untuk menjadi seorang pengusaha yang berhasil harus memiliki mental dan ketegaran yang sangat kuat. Hal ini sangat dibutuhkan untuk menghadapi terpaan badai kesulitan.

Banyak para professional yang berangan-angan untuk menjadi pengusaha yang sukses. Mengikuti seminar, training bahkan bergabung sebagai agen untuk menawarkan produk, dengan dukungan fasilitas yang seakan-akan memanjakan Anda. Terimalah kenyataan pahit dalam hidup ini, bahwa untuk menjadi sukses dimulai dari keyakinan keras serta komitmen yang kuat . Tidak Mungkin Anda dapat menjadi pengusaha sukses bila tidak merasakan pahitnya berusaha dimulai dari kekosongan. Mengapa dikatakan demikian, karena untuk menjadi seorang pengusaha sukses Anda harus mampu menjadi pribadi yang sensitif dan berpengalaman menghadapi benturan dalam sebuah keputusan. Jika memang seorang pengusaha mengatakan ia sukses tanpa merasakan bagaimana membangun dari kekosongan, maka sudah pasti ia merupakan pengusaha WARISAN.

Pengusaha sejati akan memiliki rasa tanggung jawab yang besar. Baik bagi kelangsungan usahanya maupun kesejahteraan pegawainya. Kemampuan pengusaha untuk menjadi ‘Ayah’ bagi anggota keluarga perusahaannya.  Menjaga relasi dengan baik kepada pelanggannya, dengan menjaga kualitas.

Menjadi pengusaha sejati bukan diukur dari kemewahan maupun banyaknya investasi yang dimilikinya. Menjadi pengusaha adalah menjadi pribadi yang mampu memberikan inspirasi bagi orang-orang yang bekerja bersamanya. Mampu memiliki kekuatan untuk mengubah dirinya teratur untuk mencapai impiannya.

Sebenarnya, untuk menjadi pengusaha yang sukses diperlukan banyak pengorbanan. Waktu dan Perasaan. Dua(2) hal yang akan mempengaruhi mental seseorang apabila jika latar belakang profesinya adalah seorang professional.

WAKTU : untuk memulai dunia usaha Anda harus memiliki waktu yang ketat. Lebih ketat dibandingkan sebagai professional. Anda harus mampu membuat keputusan untuk ‘memperpanjang usia’ mewujudkan sukses Anda. Manajemen waktu adalah kuncinya. Berfikir sederhana dan bertindak, dengan tindakan Anda akan mampu mengukur apakah usaha Anda menghasilkan ataukah tidak. Jalankan rencana Anda, jangan merengek akan waktu Anda yang terbuang untuk kegiatan lain. Menjadi fokus akan waktu Anda bagi usaha Anda.

PERASAAN: bagi mereka yang masih lajang, pemikiran untuk sukses dimasa depan pastilah menjadi  penyemangat dalam berusaha. Namun, bagi yang telah memiliki keluarga, sebuah komitmen untuk berusaha akan lebih besar. Karena, tanggungan bagi seluruh keluarga dan masa depan anak-anak.

Motivasi yang intens dari orang-orang terdekat lebih manjur dibandingkan para motivator di acara seminar. Menjaga perasaan Anda tetap fokus dapat dimulai dari dukungan keluarga atau orang terdekat Anda. Selain finansial, ‘kobaran api’ dukungan inilah akan menjadi ‘alas’ untuk tetap melangkah.

Jika Anda bermimpi untuk menjadi seorang pengusaha, bangunlah! Siapkan,Kerjakan dan lakukan tindakan. Jangan biarkan semangat berusaha Anda redup. Dan jika berkali-kali Anda merasa ‘rencana usaha’ Anda GAGAL, maka lihat kembali APAKAH ADA sisi TAKUT Anda. Karena banyak semangat berusaha yang akhirnya berakhir dengan depresi dikarenakan Ketakutan-ketakutan untuk gagal ataupun merugi.

Siap menjadi pengusaha?

SKRed

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: